Senin, 19 September 2011

speechless...rejeki sudah ada yang atur....



Senin siang, 19 Sept ....(kantor GL)


Jam menunjukkan pukul 14.35 saat saya terhubung dengan pak junaedi (nama sebenernya)...tut...
J : halao
L : halo I bapak, saya lia..pt gl nusantara
J : oh iya mbak lia, apa kabar, ada apa ya mbak
L : pak jun dimana ini, lagi kerja dimana
J : o ini mbak lia...saya lagi di rumah orang tua saya..kebetulan ada berita duka....istri saya baru saja meninggal dunia.....
L : hmmm...siapa pak?istri bapak?
J : iya mbak....ini baru 40 harinya...........................


dan bla bla bla.....demikianlah percakapan dalam telpon berlanjut...

saya speechless lebih dalam karena 1 tahun yang lalu saya telpon pak jun, belio baru kecelakaan yang menyebabkan kakinya harus dipen, dan pake kursi roda sampai sekarang ternyata....

sekarang.... 1 tahun kemudian saya baru telpon lagi dan dia baru saja kehilangan istrinya, kelenjar getah bening sakitnya, meninggalkan 2 anaknya.....

saya sedih pasti, speechless di tengah tugas untuk menawarkan posisi dokumen kontrol untuk project nya kantor pada beliau.
ya Allah, nasib orang memang sudah ditentukan dan ujian memang sesuai kemampuannya...masing masing sudah digariskan, tidak akan pernah melampaui kemampuan nya...

oke percakapanpun berlanjut....
baik pak,saya balik ke atasan dulu ya, saya mau kasih feed back ke bos dan bagaimana nt saya kabari lagi.

pak bos : oke lia, go ahead aja, panggil jun...

saya : mlongo?pak jun pake kursi roda lo pak...
pak bos : iya telpon aja
saya : baik pak

L : halo pak jun?
J : iya mbak lia, gimana?
ini pak, atasan saya masih ingin bapak bisa gabung, bapak mungkin bisa ke kantor untuk bahas formal dan wawancara atau ketemu atasan dulu
J : o oke mbak, tapi mbak udha bilang keadaan saya
L : sudah pak, kayaknya bos saya udah kenal bapak
bapak kenal pak AZR ya/
J : o pa AZR???? oiya mbak saya kenal
Oh iya pak ini beliaunya lagi di sebelah saya, bisa langsung bicara dengan beliau
J : baik mbak lia

di samping saya terjadi percakapan yang santai, finally pak jun diundang untuk datang rabu di kantor.

Ya Allah, semua bisa terjadi atas kehendakMu.
jika memang rejeki tak kan lari kemana,,,,
Tuhan tau isi hati masing masing kita.....

mendoakan yang terbaik....dengan segala yang sudah ada pak jun bisa bekerja dengan sebaik baiknya......., amiinn


Salam,
Lia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar